SENTUH SEMUA KALANGAN MASYARAKAT

FOTO ; Pengobatan GRATIS untuk masyarakat jambangan BAWANG Batang (iqbal

                            PMI BATANG SENTUH SEMUA KALANGAN MASYARAKAT
Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia ke 151 tingkat Kabupaten Batang dilaksanakan di lapangan bola Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Sabtu-Minggu (17-18/5). Peringatan tersebut dilakukan dengan melaksanakan upacara, dan sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Batang Hasti Widayati dan diikuti oleh PMR Mula, Madya dan PMR Wira.
Ketua Dewan Pembina Kehormatan PMI Kabupaten Batang Hasti Widayati yang membacakan sambutan Ketua Umum PMI Yusup Kalla mengatakan, gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sudah semakin matang, pelayanan juga sudah dirasakan insan manusia sedunia. Tidak hanya bagi kalangan internal saja, tetapi juga telah menyentuh masyrakat luas.
“Di Indonesia sepak terjang PMI sudah menyentuh berbagai tingkat masyarakat dari kalangan menengah hingga masyrakat rentan. Tidak sedikit bersinggungan dengan PMI, banyak generasi muda yang telah mencurahkan waktunya untuk menjadi relawan, karyawan telah memberikan darahnya untuk rekannya, dan pengusaha yang berdonasi untuk kegatan kemanusiaan,” papar Hasti.
Lanjutnya, sudah sepatutnya merasa bangga bahwa PMI tidak sendiri lagi dalam melakukan aksi kemanusiaan, karena telah menyentuh hati banyak masyarakat. PMI telah menjadi sebuah torehan kertas bagi semua untuk mengingatkan di jalan kemanusiaan. “Mari kita belajar di kisah-kisah kemanusiaan ini untuk menjadikan kita lebih baik lagi dalam mengabdikan di jalur kemanusiaan,” tandasnya.
Putut Husamadiman sebagai salah satu pengurus PMI , menambahkan, peringatan HUT Palang Merah Sedunia ke 151, kali ini ditempatkan di Desa Jambangan Kecamatan Bawang.
“Hal ini bermaksud untuk lebih mendekatkan PMI Kabupaten Batang kepada masyarakat desa yang rawan terhadap bencana. Sehingga terjalin komunikasi yang baik agar nantinya bisa mempermudah dalam melakukan sebuah gerakan ke palang merahan atau kemanusiaan,” jelas Putut.
Untuk kegiatan peringatan HUT Palang Merah, PMI melaksanakan Sosialisasi Kepalangmerahan dan PHBS yang berlangsung di Balai Desa Jambangan, Kecamatan Bawang pada Sabtu (17/5). Dan Minggu (18/5) diadakan Upacara peringatan di Lapangan. 

Comments