DIKLAP KSR BATANG BERIKAN BANTUAN DAN CEK GOL DARAH GRATIS

Setelah mengikuti berapa tahapan pendidikan , pelatihan dasar dan penugasan ,Korp sukarela PMI Kabupaten Batang ,tanggal  29-31 maret 214 mengadakan Pendidikan Lapangan ( DIKLAP ) Buat anggota KSR baru yang akan dilantik di Desa kalitengah  Kec Blado.

  Kegiatan DIKLAP ini melingkupi simulasi tanggap darurat bencana,evakuasi korban ,dapur umum , dan peserta diklap juga di beri materi bagaimana cara menggunakan GPS dan  materi PSP.

  Kegiatan diklap ini di selenggarakan bertujuan agar KORP SUKARELA Unit Markas PMI Kab Batang Menjadikan relawan PMI mampu menjalankan peran sebagai pelayan masyarakat dibidang Sosial kemanusiaan,dan meningkatkan kemampuan skill maupun mental  relawan PMI Batang  “ ujar  Mbak wiwik  “ selaku wakil ketua III pengurus Kab Batang.

    Simulasi Tanggap darurat Bencana Bencana tanah Longsor yang juga di melibatkan anggota PMR WIRA  SMK NU dan SMA N 1 Bandar , KSR PMI Batang juga adakan cek golongan darah dan cek kadar gula darah gratis  ini juga menarik simpatik warga dari anak – anak dan remaja desa kalitengah berbondong- bondong datang untuk mengecek darahnya. “ Masyarakat sekitar sangat senang PMI mengadakan kegiatan seperti ini kita jadi tahu golongan darah kita apa dan kadar gula kita bagaimana “ Ujar pak landung “ selaku kepala desa kalitengah Kec.Blado.

    istirahat malam Pengurus PMI Kabupaten juga memberikan “ Sosialisasi Kepalangmerahan dan Perilaku Hidup Sehat “ Di mana masyarakat juga antusias datang berbondong –bondong datang dan mengikuti sosialisasi dan makan malam bersama KSR dan warga Sekitar.  3 Hal program PMI yaitu sosialisasi Kepalangmerahan ke masyarakat,palayanan Unit Donor Darah ,dan meningkatkan SDM dari pengurus,staff, dan relawan Palang Merah Indonesia  tentang Kepalangmerahan. “ ujar pak Sri Mulyatno , Selaku Pengurus PMI Batang.

  Pmi Kabupaten Batang Juga memberikan bantuan beras sebanyak  kurang lebih 5 kuintal dan 5 terpaulin buat masyarakat desa kalitengah Kec.Blado  yang rawan dengan bencana tanah longsor tersebut.”  Bantuan tidak seberapa  ,mudah – mudahan sangat bermanfaat  bagi masyarakat “ papar maman “ selaku ketua Pantia Diklap.

 Mudah – mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa mengoptimalkan citra PMI Kab Batang ke masyakat,agar semakin di cintai dan di terima oleh masyarakat pada umumnya.memaksimalkan pelayanan Unit Donor Darah.dan lainnya. ( Iqbal )

 
\





Comments